10 Jun

KPPS KELURAHAN DADAPREJO TERIMA BIMTEK TUNGSURA PILGUB JATIM 2018

Dadaprejo, kpu-kotabatu.go.id, (10/06/2018) Pentingnya memiliki pemahaman yang sama terkait kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pilgub Jatim 2018 terhadap barisan terdepan dalam kegiatan Pilgub Jatim 2018 di TPS yaitu KPPS, dilaksanakanlah Bimtek secara bertahap dan serentak di wilayah kerja KPU Kota Batu. Kecamatan Junrejo salah satu kecamatan yang berada di wilayah kerja KPU Kota Batu, PPK Kecamatan Junrejo dan PPS Kelurahan Dadaprejo  menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap KPPS  Kelurahan dadaprejo di Aula Kelurahan Dadaprejo, Minggu(10/06).

Bimbingan Teknis kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 ini dihadiri  oleh PPK Kecamatan Junrejo, PPS Kelurahan Dadaprejo, PPL dan anggota KPPS.

Sebagai pemateri dalam Bimtek tersebut adalah PPK Kecamatan Junrejo (Wawan Eka Prasetya). Disamping menyampaikan materi tentang peranan KPPS dalam pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada tanggal 27 Juni 2018, wawan juga menjelaskan cara mencoblos yang benar pada surat suara.

Dalam Bimtek tersebut, selain mendapatkan pengayaan materi, KPPS yang hadir juga diberikan simulai mengenai pengisian beberapa formulir yang digunakan dalam kegiatan Dengan pemberian simulasi pengisian formulir ini diharapkan KPPS tidak menemui kendala ketika kegiatan pencoblosan Rabu 27 Juni 2018 di TPS masing-masing.

Tidak kalah menariknya adalah peserta Bimtek yang bisa menjawab pertanyaan, diberikan souvenir dari KPU berupa gelas, jam dinding, gantungan kunci dan buku agenda.

kelurahan Dadaprejo dalam Pilgub Jatim 2018 ini terdapat  10 TPS dengan  7 orang KPPS di masing-masing TPS. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − = 53