10 Jun

KPPS DESA BULUKERTO TERIMA BIMTEK TUNGSURA PILGUB JATIM 2018

Bulukerto, kpu-kotabatu.go.id, (10/06/2018) Bimtek terhadap KPPS dilakukan secara bertahap dan serentak di seluruh Desa/Kelurahan Kecamatan Batu, Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Bumiaji. Desa Bulukerto yang berada di wilayah kerja PPK Kecamatan Bumiaji menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pilgub Jatim 2018 oleh  PPK Kecamatan Bumiaji. Kegiatan Bimtek yang diadakan oleh PPK Kecamatan Bumiaji dengan kerjasama PPS Desa Bulukerto diadakan di Pendopo Kecamatan Bumiaji, Minggu (10/06).

Bimbingan Teknis kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) dihadiri oleh : PPK Kecamatan Bumiaji, PPL Desa Bulukerto, PPL dan KPPS.

Sebagai pemateri, Ketua PPK Kecamatan Bumiaji (Heri Sutanto) menjelaskan tentang apa yang harus dilakukan KPPS sebelum, sesudah dan setelah pelaksanaan kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pilgub Jatim 2018. Disamping itu, Heri Sutanto juga menerangkan bagaimana perlakuan terhadap pemilih disabilitas, pemilih di rumah sakit, pemilih yang sakit  di rumah dan pemilih yang bearad di rumah tahanan atau Lapas.

Dalam kesempatan yang sama, KPPS Desa Bulukerto juga diberikan simulasi secara langsung terkait pengisian beberapa formulir pada kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil GUbernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 27 Juni 2018.

Kegiatan Bimtek terhadap KPPS ini dilakukan setelah PPK  Kecamatan Bumiaji menerima Bimtek dari KPU Kota Batu.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − 43 =