13 Jun

KPPS DESA BEJI TERIMA BIMTEK PUNGSURA DAN TUNGSURA PILGUB JATIM 2018

Beji, kpu-kotabatu.go.id, (13/06/2018) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai barisan terdepan dalam kegiatan di TPS pada tanggal 27 Juni 2018, perlu mempunyai pemahaman yang sama menghadapi persiapan dan pelaksanaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilgub Jatim 2018. PPK setelah menerima Bimtek tentang pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 dari KPU Kota Batu, diwajibkan untuk melakukan Bimtek pada KPPS di wilayah kerjanya. KPPS Desa Pendem menerima Bimtek dari PPK Kecamatan Junrejo di SDN 02 Beji, Selasa(12/06).

Bimbingan Teknis kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 ini dihadiri  oleh PPK Kecamatan Junrejo, PPS Desa Beji, PPL, Panwascam Kecamatan Junrejo, PPS dan KPPS.

Sebagai pemateri dalam Bimtek tersebut adalah PPK Kecamatan Junrejo (Wawan Eka Prasetya). Materi yang disampaikan Wawan adalah tugas, peranan dan tanggung jawab KPPS pada masa persiapan dan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Dalam setiap pemaparan materi yang disampaikan kepada KPPS, Wawan selalu menerangkan bagaimana cara mencoblos yang benar pada surat suara dan selalu mempunyai jiwa melayani terhadap para pemilih yang akan menggunakan hak suaranya.

Materi selanjutnya yang diberikan oleh PPK Kecamatan Junrejo adalah cara pengisian beberapa formulir yang akan dipergunakan KPPS pada pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *