18 Sep

KOMISIONER KPU KOTA BATU NARSUM DALAM PELATIHAN PRA OPERASI MANTAP BRATA SEMERU 2018

Sidomulyo,kpu-kotabatu.go.id(18/09/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menjadi Narasumber (Narsum) dalam acara Latihan Pra Operasi Polres Batu dalam rangka Operasi Mantap Brata Semeru 2018. Latihan Pra Operasi yang diadakan oleh Polres Batu  di Batu Zuki Sidomulyo ini, (18/09) dihadiri oleh KPU Kota Batu,Bawaslu Kota Batu dan anggota se-Kota Batu.

Latihan Pra Operasi Polres Batu ini diadakan dalam rangka menciptakan ketertiban menjelang diadakannya tahapan dan kegiatan kampanye Pemilu 2019 yang akan diadakan pada tanggal 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019.

Wakapolres Batu (Zein Mawardi) mewakili Kapolres Batu membuka langsung kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2018.

Wakapolres Batu dalam sambutannya dihadapan peserta yang hadir menekankan bahwasanya setiap anggota Polri yang akan terlibat operasi harus menyadari setiap tindakan  di lapangan harus berdasarkan aturan hukum. Lebih lanjut Zein Mawardi mengatakan setiap bentuk pelanggaran yang terjadi selama melakukan pengamanan, harus ada tindakan tegas.

 

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Keuangan, Umum dan Logistik (Erfanudin) dalam pemaparannya tentang pelaksanaan kampanye Pemilu 2019 di Kota Batu, menerangkan beberapa hal terkait bentuk kampanye, penyebaran dan pemasangan bahan kampanye, Fasilitasi APK Pemilu 2019 di KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota juga klan kampanye.

Dalam kesempatan yang sama, Erfanudin juga menjelaskan peranan Pemerintah, TNI dan Kepolisian dalam Kampanye Pemilu 2019.

“KPU berharap adanya kerjasama yang baik antar lembaga demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019,” pungkas Erfanudin.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu (Abdur Rohman) sebagai narasumber terakhir menjelaskan tentang kewenangan Bawaslu dalam pemeriksaan pelanggaraan kode etik, pelanggaran administrasi dan juga pelanggaran tindak pidana  Pemilu 2019. Disamping itu juga tindakan pengawasan netralitas ASN,TNI dan Polri.

Dengan Latihan Pra Operasi Polres Batu dalam rangka Operasi Mantap Brata Semeru 2018, kita tingkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) yang kondusif.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − = 11