07 Des

Komisioner KPU Kota Batu Lakukan Siaran On Air Tidar Sakti

Batu, kpu-kotabatu.go id – Radio Tidar Sakti Rabu (7/12) pagi melakukan siaran on air di Kantor KPU Kota Batu.

Program 3 Jam di Radio Tidar Sakti mewawancarai Komisioner KPU Kota Batu divisi Perencanaan dan Data Ashar Chilmi terkait dengan Penetapan Daftar pemilih Tetap (DPT) Selasa (6/11) kemarin.

Disampaikan oleh Ashar Chilmi bahwa hasil rapat pleno terbuka menghasilkan pemilih yang berasal dari DPS mengalami penurun, “Hasil Rapat Pleno terbuka diketahui adanya penurunan pemilih yang disebabkan oleh beberapa hal yang diantaranya jumlah tersebut 39 orang meninggal dan 366 orang yang pindah domisili sisanya merupak yang pindah pilih 366 orang, kemudian yang meninggal sampai tanggal 5 desember 2016 39 orang, sisanya sekitar 1.348 adalah nama pemilih yang belum bisa dipastikan status KTPnya,” ungkap Ashar.

Ashar menyampaikan KPU Kota Batu akan memberikan 1.348 nama kepada PPK dan PPS untuk kemudian dikoordinasi dengan RT RW, “Dari 1.348 nama telah kami pilah-pilah sesuai dengan desa atau kelurahannya, Kami telah mengintruksikan kepada PPK dan PPS untuk berkoordinasi dengan pengurus RT RW agar nama-nama tersebut dapat segera melakukan perekaman KTP elektronik, ” jelas Ashar.

Diharapkan oleh Ashar bagi warga masyarakat Kota Batu untuk segera melakukan perekaman KTP-el. Pasca penetapan DPT masih ada penandaan yang dilakukan oleh KPU Kota Batu terkait dengan warga masyarakat yang pindah domisili ataupun yang meninggal dunia.

Menutup wawncaranya dengan radio Tidar Sakti Ashar Chilmi menyampaikan acara debat publik yang akan dilaksanakan pada 10 Desember mendatang di Hotel Singhasari Resort yang akan disiarkan secara live pukul 19.30 di Batu TV.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *