08 Des

Komisi II DPR RI Melakukan Kunjungan Spesifik Pilkada Di Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Ketua KPU Kota Batu turut menghadiri kunjungan Komisi II DPR-RI di Balai Kota Among Tani Kota Batu.
Lima Anggota Komisi II DPR RI, Kamis (8/12) melakukan kunjungan kerja ke Balaikota Among Tani pemerintah Kota Batu, dalam rangka Kunjungan Spesifik untuk menggali informasi seputar pelaksanaan Tahapan Pilwali Kota Batu tahun 2017. Wakil Rakyat yang berkantor di Pusat tersebut, dipimpin Oleh Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya. Komisi II DPR-RI terjun ke beberapa daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala daerah serenak Periode ke dua (2) yaitu di Kota Batu yang menjadi satu-satunya Kota di Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Komisi II DPR – RI juga langsung meminta kepada penyelenggara Pemilu yaitu KPU Kota Batu dan Panwas Kota Batu untuk mempresentasikan seputar perjalanan Pilwali batu hingga tahapan yang saat ini seang berlangsung.
Mendapakan kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Batu Rochani menjelaskan secara rinci Proses Tahapan Pilwali Kota Batu mulai dari sebelum memasuki Tahapan Pilwali Kota Batu. Ketua KPU Kota Batu memaparkan bahwa dari segi anggaran dan segi tahapan semuanya berjalan dengan lancar. “68 hari kedepan adalah tahapan pemungutan suara, Kota Batu merupakan Kota yang mengadakan Pilwali pada 2017 atau periode ke 2, sehingga siapapun nanti Walikota dan Wakil Walikota yang terpilih akan mengakhiri jabatan di akhir 2022. Sehingga untuk menuju Pilkada serentak 2024, maka selama 2 tahun yaitu dari 222 sampai 2024 akan diisi Pejabat Pimpinan daerah” ungkap Rochani.

Dr. Ir. Hetifah, MPP usai mendengarkan paparan Ketua KPU Kota Batu, mengapresiasi penjelasan yang baik, “ penjelasan yang baik menunjukkan kesiapan dan juga banyaknya inovasi – inovasi yang tidak ditemukan Komisi II DPR RI dalam kunjungan di lain daerah” ungkap Hetifah.

Hal positif yang ditemukan pihaknya di Kota Batu ini dinilai harus menjadi contoh bagi penyelengara pemilu didaer ah lainnya. Bahkan secara terbuka Anggota Komisi II DPR-RI ini memberikan restu dan dukungan kepada Ketua KPU Kota Batu, apabila memiliki keinginan untuk maju dalam Seleksi anggota KPU-RI dikemudian hari.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *