20 Apr

KOLABORASI TRADISIONAL DAN MODERN, KPU KOTA BATU MENYONGSONG SATU TAHUN PEMILU 2019

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (20/04/2018) – Pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan dilakukan secara serentak di 514 KPU/KIP Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan menyesuaikan budaya lokal setempat di masing-masing KPU/KIP penyelenggara pagelaran. KPU Kota Batu sendiri akan menampilkan kolaborasi kesenian tradisional dan modern di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Sabtu(21/04).

Kesenian tradisional yang akan tampil di acara pagelaran seni budaya besutan KPU Kota Batu adalah : rampak barong, jathilan dan kuda lumping.

Disamping itu, masyarakat kota Batu akan dihibur oleh penampilan anak-anak muda yang tergabung dalam sebuah band dan tentunya mereka adalah band asli kota Batu.

Addiction menjadi band pembuka setelah kesenian tradisional tampil.  Band dengan genre rockska ini beranggotakan : Agus (vokal/guitar), Kiki (bass) dan drummer di Octa.

Ishokuichi yang beranggotakan Zhandy Jibriel (Vocal), Samuel (drum), Obiez (Gitar), BJ (Bass), Dhany (Keyboard) menjadi band kedua yang akan tampil pada  pagelaran seni budaya menyongsong satu tahun Pemilu 2019

Band ketiga  adalah Tahu Brontak atau yang lebih dikenal “TB”. Lagu-lagu TB banyak  membahas semua kenyataan yang kerap dialami masing-masing personal dan masyarakat luas ini digawangi oleh : Adam (vokal), Arik(backing vokal), Abid (gitar), Alfi (bass), Dimas (drum), Hagi (perkusi), Wahyu (kendang) dan Chandra di mandolin. Album pertama mereka bertajuk “Merendah untuk Meroket” dirilis awal tahun 2016.

Di akhir acara akan ditampilkan kolaborasi antara kesenian tradisional dengan kesenian modern yang diwakili oleh ketiga band, Ishokuichi, Addiction dan Tahu Brontak.

Sebagai informasi, penyelenggaraan hari pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Perlu diketahui bahwasanya, Pemilu 2019 ini adalah Pemilu pertama yang diselenggarakan secara serentak antara Pemilihan DPR, DPD, DPRD I, DPRD II dan Presiden, Wakil Presiden.

Masyarakat kota Batu, jangan lupa luangkan waktu di tanggal 21 April 2018 Pukul : 19:00 di Balaikota Among Tani Kota Batu. Saksikan kemeriahan acara Pagelaran Seni Budaya menyongsong satu tahun Pemilu 2019. Door prize yang diundi secara langsung menanti Anda dan masyarakat Kota Batu yang hadir pada pagelaran seni budaya menyongsong satu tahun Pemilu 2019 ini, tidak dipungut biaya alias gratis. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 − 26 =