13 Feb

Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id(13/02/2018) – KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Mercure jalan Raya Darmo 68-78 Surabaya, Selasa (13/02) menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018. Rapat pleno terbuka ini dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Jatim (Eko Sasmito) dan didampingi oleh empat anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur yaitu : Muhammad Arbayanto, Gogot Cahyo Baskoro, Choirul Anam dan Devita Hayu Shinta.

Pada prosesi pengambilan nomor urut, Puti dan Emil terlebih dahulu mengambil nomor. Puti mengambil nomor 7 dan Emil mengambil nomor 9. Berdasarkan peraturan dari prosesi pengambilan nomor urut telah ditetapkan bahwa angka yang besar mendapat kesempatan terlebih dahulu untuk mengambil nomor. Khofifah mengambil angka terlebih dahulu, kemudian disusul oleh Saifullah atau Gus Ipul. Hasil pengambilan nomor urut, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto mendapat nomor urut 1 dan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno mendapatkan nomor urut 2 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. “KPU Provinsi Jawa Timur telah melakukan proses pendaftaran, penelitian sampai proses perbaikan dan terakhir pada tanggal 27 Januari 2018 sudah dilakukan tahap penelitian dari proses perbaikan persyaratan calon,” terang Eko Sasmito dalam rapat pleno terbuka.

Turut menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, yaitu : Ketua KPU RI (Arief Budiman), Ketua DKPP RI (Hardjono), Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur (Muhammad Amin) serta dua anggota Bawaslu Jawa Timur (Aang Khunaifi dan Totol Hariyanto), beberapa anggota DPR RI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Perwakilan TNI-Polri. (eka/pdp/sumber KPU Jatim)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 − = 36