17 Okt

Ketua KPU Kota Batu Membuka Acara Sosialisasi Laporan Dan Audit Dana Kampanye

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu mengadakan Sosialisasi Laporan dan Audit Dana Kampanye pada hari Senin (17/10).

Sosialisasi laporan dan audit dana kampanye yang dihadiri oleh tim kampanye dari keempat Bakal Pasangan Calon langsung dibuka oleh Ketua KPU Kota Batu, Rochani, S. Psi, MP. Dalam pembukaannya Rochani menjelaskan bahwa penting untuk segera melakukan sosialisasi ini karena penetapan pasangan calon akan dilakukan tanggal 24 oktober 2016 di aula Kantor KPU Kota Batu dan pengundian nomor urut akan dilakukan tanggal 25 Oktober 2016 di Hotel Sighasari, “kegiatan kapanye hari pertama akan dilakukan pada 28 Oktober 2016, satu hari sebelum kampanye dimulai ada kewajiban Bapak/ Ibu untuk menyampaikan laporan awal dana kampanye, itu sebabnya hari ini menjadi penting bagi kami untuk segera melakukan kegiatan sosialisasi terkait dengan laporan dan audit dana kampanye,” jelas Rochani.

Rochani menyampaikan harapannya bahwa kegiatan sosialisasi laporan dan audit dana kampanye yang diadakan di aula Kantor KPU Kota Batu ini dapat dimaksimalkan. Khususnya mengenai laporan-laporan yang harus disiapkan oleh Pasangan Calon dan Tim Kampanye dari Paslon yang nantinya harus disampaikan kepada KPU.

Dihimbau oleh Rochani, untuk Pasangan calon memperhatikan dengan seksama materi yang akan di sampaikan oleh narasumber, terutama yang berhubungan dengan larangan dan sanksi terkait dana kampanye, “sanksi dan larangan ini perlu diketahui karena ini bisa berakibat pada pembatalan Paslon, jadi ini sangat beresiko oleh karena itu nanti teman-teman menyampaikan rambu-rambu apa saja yang harus kita patuhi bersama supaya tidak berakibat hukum terhadap Paslon,” tegas Rochani. 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 4