06 Jan

Ketua KPU Kota Batu Hadir Sebagai Narasumber di RAKERDA DPD Partai Golkar Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id (06/01/2018) –¬†Ketua KPU Kota Batu (Rochani) bersama Komisioner Panwaslu Kota Batu (Abdul Rochim) hadir menjadi narasumber pada Rakerda DPD Partai Golkar Kota Batu. Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) DPD Partai Golkar Kota Batu diselenggarakan pada hari Sabtu, (06/01) di Hotel Aster, Jl. Trunojoyo No.7 Kota Batu.

Rakerda dihadiri oleh Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur, Walikota dan Wakil Walikota Batu. Pembukaan RAKERDA oleh ketua Koordinator Bidang DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur (Erick R. Tahalele, S.Sos) dihadapan Ketua Dewan Pembina (DR. Sunaryo). Rakerda dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Partai Golkar Kota Batu.

Ketua KPU Kota Batu (Rochani) selaku Ketua Divisi Teknis menyampaikan materi terkait Penataan Daerah Pemilihan DPRD Kota Batu dan Metode Penghitungan Alokasi Kursi pada Pemilu 2019. “Berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 4 Tahun 2018 tentang Jumlah Penduduk Kabupaten/Kota dan Jumlah Kursi DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu Tahun 2019, telah ditetapkan Jumlah DAK 2 untuk Kota Batu sejumlah 203.214 jiwa dan alokasi Kursi DPRD Kota Batu pada Pemilu 2019 ditetapkan sejumlah 30 kursi.

Estimasi alokasi kursi di kecamatan Batu sebanyak 14 kursi, kecamatan Bumiaji 9 kursi, kecamatan Junrejo 7 kursi, sehingga penataan Dapil di Kecamatan Batu merupakan bagian dari Kecamatan (Gabungan Desa/Kelurahan), dengan demikian, estimasi Penataan Dapil di Kota Batu pada Pemilu Tahun 2019 terdapat 4 Dapil dengan alokasi kursi masing masing Dapil 7 – 7 – 9- 7 .” papar Rochani.
(pdp)

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *