14 Jan

KETUA KPU KOTA BATU DAN KETUA BAWASLU KOTA BATU TALK SHOW DI TIDAR SAKTI

Batu, kpu-kotabatu.go.id (14 Januari 2022) – Ketua KPU Kota Batu Mardiono bersama Ketua Bawaslu Kota Batu Abdul Rochman hadir sebagai narasumber di acara Talk Show di Radio Tidar Sakti dengan tema Persiapan Penyelenggara Pemilu Menyongsong Pemilu Serentak 2024 dengan didampingi penyiar Radio Tidar Sakti, Karin.

Acara Talk Show yang rutin dilaksanakan setiap hari selasa mulai pukul 10.00 WIB itu bermaksud untuk bersosialisasi kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Batu tentang pendidikan pemilih dan penguatan demokrasi, serta disampaikan juga kepada masyarakat untuk menyiapkan diri menyongsong Pemilu Serentak 2024.

Karin sebagai moderator sekaligus penyiar menanyakan tentang kesiapan penyelenggara dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Ketua KPU Kota Batu menyampaikan adapun kesiapan penyelenggara Pemilu dalam menyongsong Pemilu serentak 2024 mendatang meliputi Penyelenggara, Pemilih dan Peserta. ” Dan dari tiga unsur ini yang paling harus siap adalah penyelenggara, kemudian untuk peserta adalah partai politik dengan persiapan calon-calonnya, serta yang terakhir adalah pemilih dengan pemuktahiran data pemilih yang terus dilakukan oleh KPU.” ujar Mardiono.

Ketua Bawaslu Kota Batu juga menyampaikan bahwa kegiatan Bawaslu saat ini selalu mengikuti kegiatan KPU. Dan adapun sekarang ini kegiatan KPU adalah Pemuktahiran Data Pemilih maka Bawaslu juga hadir dalam setiap kegiatan KPU tersebut untuk berkoordinasi bersama Stakeholder yang lain seperti Dispendukcapil. ” Bawaslu mempunyai kader pengawasan partisipasif yang telah kita bina mulai tingkat dasar, menengah sampai atas dan berjenjang mulai tingkat Kota/kabupaten, provinsi dan pusat yang merupakan kader yang diberdayakan disetiap lini masyarakat untuk selalu update dan kroscek kegiatan KPU apakah sudah sesuai atau tidak.” ujar Abdul Rochim.

Acara Talk Show yang diwarnai dengan tanya jawab langsung dari para pendengar itu berakhir pukul 11.00 WIB. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =