23 Apr

KERIUHAN PAGELARAN SENI BUDAYA MENYONGSONG SATU TAHUN PEMILU 2019 TERASA DI BELAKANG PANGGUNG

Batu, kpu-kotabatu.go.id (21/04/2018) Menyongsong satu tahun Pemilu 2019, KPU Kota Batu menggelar Pagelaran Seni Budaya Menyongsong 1 Tahun Pemilu 2019, Sabtu(21/04) di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Pagelaran Seni Budaya yang menampilkan kesenian tradisional Kuda Lumping “Mbegedut”, Ishokuichi, Addiction dan Tahu Brontak ini dipersempahkan KPU Kota Batu untuk menyosialisasikan Pemilu 2019. Tak kalah sibuknya adalah persiapan talent atau pengisi acara di belakang panggung. Sesekali muncul celotehan dari mereka yang menambah keriuhan suasana belakang panggung sebelum tampil menghibur masyarakat kota Batu.

Pengisi acara dari kuda lumping “Mbegedut” pun tak kalah keseruannya di belakang panggung. Tampak beberapa penari kuda lumping yang sudah mengenakan kostum lengkap saling bercengkrama menunggu waktu tampil di panggung. Walaupun sudah mengenakan kostum penari lengkap, namun masih saja satu sama lain saling melihat kelengkapan kostum rekannya, siapa tahu ada yang kurang.

Di tenda kerucut tempat pengisi acara dengan propertinya, tampak juga beberapa penari laki-laki tengah mengenakan kostum dengan dikelilingi penonton anak-anak, rupanya mereka juga tidak mau ketinggalan moment keseruan penari kuda lumping walaupun sedang mempersiapkan diri dengan mengenakan kostum pelengkap berupa kain bermotif kotak-kotak putih hitam seperti papan catur.

   

Lain lagi dengan persiapan yang dilakukan band indie yang sudah tidak asing lagi di Kota Batu, yaitu : Ishokuichi, Addiction dan Tahu Brontak. Diatas panggung, mereka lakukan cek sound. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 + = 67