30 Sep

KERENNN !! KPU KOTA BATU LINDUNGI HAK PILIH WARGANYA

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id (01/10/2018),masyarakat yang mempunyai hak pilih pada Pemilu 2019 tanggal 27 April 2019 memang patut dilindungi hak pilihnya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu sebagai penyelenggara Pemilu, berkomitmen untuk melindungi hak pilih warga kota Batu dengan suatu gerakan yang telah dikemas oleh KPU, yaitu “Gerakan Melindungi Hak Pilih” (#GMHP). “GMHP mulai dilakukan pada tanggal 1 sampai dengan 28 Oktober 2018.

Kegiatan #GMHP ini adalah tindak lanjut dari Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi¬† DPTHP-1 Tingkat Nasional¬† demi penyempurnaan DPTHP-1, dimana “GMHP membuka Posko Layanan Pemilih #GMHP bagi warga yang belum terdaftar pada DPTHP-1.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi) mengemukakan bahwasanya dalam rangka melindungi hak pilih warga Negara Indonesia, KPU melakukan “Gerakan Melindungi Hak Pilih” (#GMHP). Lebih lanjut, Azhar Chilmi juga menyebutkan beberapa kegiatan dalam #GMHP diantaranya adalah : Membuka Posko Layanan Pemilih #GMHP bagi yang belum terdaftar pada DPTHP-1 pada kantor KPU, PPK dan PPS, KPU secara aktif berkoordinasi dengan Dinas terkait serta kelompok masyarakat tertentu yang berpotensi kehilangan hak pilih dan KPU melakukan sosialisasi daftar pemilih.

Lalu bagaimana jika nama Anda belum terdaftar ?. Cukup mudah, Anda hanya perlu mendatangi kantor PPK atau PPS di Desa/Kelurahan tempat Anda terdaftar sebagai pemilih dengan membawa E-KTP dan KK.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 + = 77