25 Mar

KAMI ANAK BAND, KAMI TIDAK GOLPUT

Batu, kpu-kotabatu.go.id (25 Maret 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mengadakan acara pagelaran musik bagi anak-anak muda dengan tema besar “Festival Band KPU Kota Batu”, Minggu (24/03/2019) di Halaman Balaikota Among Tani. Acara festival band tersebut diiktui oleh 11 grup band lokal yang semua personelnya diisi oleh anak-anak muda. KPU bermaksud dengan adanya acara pagelaran musik tersebut dapat menjaring antusiasme generasi muda untuk datang sekaligus memberi pemahaman kepada mereka tentang pentingnya menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019.

Acara festival band tersebut dikonsep sebagai acara perlombaan yang mengharuskan tiap peserta menyanyikan “Jingle Pemilu 2019” dan satu hingga dua lagu dengan durasi maksimal 20 menit tiap penampilan. Sebelum tiap grup band menyanyikan Jingle Pemilu 2019 dengan genre dan aransemen masing-masing, mereka diwajibkan mendeklarasikan diri dengan jargon “Kami Anak Band, Kami Tidak Golput”. Mereka harus memberikan penampilan terbaik di depan 3 juri yang berkompeten di dunia permusikan.

Komisoner Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto) menjelaskan jika maksud dari adanya jargon tersebut ialah agar komunitas grup band yang berisi anak muda bisa menjadi contoh dan pioner untuk menyebarkan virus gerakan anti golput kepada generasi muda lainnya, khususnya pemilih pemula. “Dengan adanya jargon ‘Kami Anak Band Kami Tidak Golput’ bermaksud agar anak-anak band menjadi bagian yang ikut mem-viralkan untuk tidak golput kepada generasi muda yang ada di Kota Batu. Saya yakin semua peserta yang ikut acara festival band ini bisa melakukannya,” terangnya disambut tepuk tangan oleh penonton yang hadir.

Adapun nama-nama grup band yang ikut meramaikan lomba yang diadakan oleh KPU Kota Batu tersebut antara lain Mr. Stage, The Rool, Revive Soedirman, Directly, Calm, Filosof, Sweet Friday, Iki Piro, Granat, Kr. Woekir, dan Eruption. Setelah dewan juri memberikan penilain maka keluarlah daftar juara sebagai berikut: Juara 1 (Granat), Juara 2 (Iki Piro), Juara 3 (Philosof), Juara Harapan 1 (Sweet friday), Juara Harapan 2 (Refive Soedirman), dan Juara Harapan 3 (Iruption). Grup band yang meraih juara 1, 2, dan 3 berhak tampil pada acara Konser Musik KPU Kota Batu yang akan digelar 31 Maret 2019. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 29 = 32