19 Feb

Jumlah Alat Peraga Kampanye dan Zona Kampanye Rapat Umum PILGUB 2018

Oro Oro Ombo,kpu-kotabatu.go.id, (19/02/2018) Untuk lebih mensosialisasikan tentang kegiatan dan apa saja yang terkait dengan kegiatan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018, Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan
Partisipasi Masyarakat (Saifudin Zuhri) Live Dialog di Agropolitan Televisi (ATV) Kota Batu dalam acara “Menuju Jatim 1”.

Dalam Dialog tersebut Saifudin menjelaskan tentang jumlah Alat peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang disiapkan KPU dan juga mengenai pembagian Zona bagi pasangan calon untuk mengadakan rapat umum. Terkait kegiatan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 terdapat Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang berupa : Baliho dengan jumlah 5 buah per Kabupaten/Kota dan untuk pasangan calon dapat menambah 8 buah baliho, Umbul-umbul sebanyak 10 per Kecamatan dan untuk pasangan calon dapat menambah menjadi 15 buah umbul-umbul sedangkan untuk spanduk dipasang di Desa/Kelurahan sebanyak 2 buah dan dapat menambah 2 buah spanduk untuk pasangan calon.

Kegiatan kampanye itu sendiri dibagi menjadi 2 zona yaitu : Zona 1 untuk wilayah Blitar, Mojokerto atau wilayah Jawa Timur ke barat sedangkan untuk Zona 2 meliputi wilayah Batu, Malang, Pasuruan atau wilayah Jawa Timur ke Utara. Pengaturan zona ini digunakan untuk pelaksanaan rapat umum bagi masing-masing pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Rapat umum pasangan calon dilaksanakan 2 kali yaitu 64 hari pertama zona 1 untuk paslon no urut 1 dan zona 2 paslon no urut 2 kemudian 65 hari kedua, zona 1 untuk paslon no urut 2 dan zona 2 untuk paslon no urut 1.

Masa kampanye bagi pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 terhitung 129 hari dikurangi 10 hari libur nasional, jadi masa kampanye efektif adalah 119 hari dimulai tanggal 15 Februari 2018 dan berakhir 23 Juni 2018.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − = 74