17 Sep

JELANG PEMILU 2019, KPU KOTA BATU HADIRI RAKOR OPERASI MANTAP BRATA SEMERU 2018

Surabaya,kpu-kotabatu.go.id(17/09/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu jelang Pemilu 2019 menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantab Brata Semeru 2018 yang diadakan oleh Polda Jawa Timur di Gedung Mahameru Mapolda Jatim,Senin (17/09)

Rakor Operasi Mantab Brata Semeru 2019 dihadiri oleh Kapolda, Pangdam V Brawijaya,Pangarmada II, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kajati Jatim, Wakapolda Jatim, KPU Jawa Timur, KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur,Bawaslu Jawa Timur, pejabat utama Polda Jatim,Kapolrestabes, Polres jajaran Polda Jatim dan Forpimda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur (Irjen Pol. Drs Luki Hermawan.M.SI) dalam sambutannya berharap supaya kegiata dalam setiap tahapan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan kondusif dimana stakeholder yang terdiri dari Kodam V Brawijaya,KPU dan Bawaslu dapat berkoordinasi dengan baik sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman, kondusif dan terkendali.

Setelah sambutan Kapolda Jawa Timur, dilanjutkan dengan pembekalan  tentang penyelenggaraan Pemilu 2019  dimana untuk mencegah konflik dalam pelaksanaan Pemilu 2019, diperlukan aturan yang jelas dan kehadiran “wasit” yang bisa bertindak secara adil dan tegas untuk menegakkan aturan yang tertuang dalam Undang-Undang maupun peraturan.

Tunjukkan komitmen kuat dalam membangun dan mewujudkan sinergitas aparat TNI-Polri dan Pemda Jatim dimana sinergitas aparat TNI-Polri dan Pemda Jatim hendaknya terbangun dari atas ampai kebawah, berkelanjutan dan tidak bersifat sesaat.

Jaga netralitas TNI – Polri dan Pemda dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dan selalu waspada akan munculnya paham-paham kekecewaan seperti, radikalisme, Ekstrimisme dan Populisme) dalam Pemilu  2019 serta bangun etos kerja sesuai bidang keahlian masing-masing. Dalam pelaksanaannya perlu dilakukan koordinasi antara  KPU, Bawaslu, Polri dan TNI.

KPU Kota Batu dalam acara Rakor Operasi Mantap Brata Semeru 2018 yang digelar Polda Jawa Timur ini diwakili oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Keuangan, Umum dan Logistik (Erfanudin). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =