10 Apr

JELANG DEBAT PUBLIK I PILGUB JATIM 2018 PASLON SAMPAIKAN GAGASAN UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT JATIM

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id (10/04/2018) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur akan  menggelar putaran pertama untuk Debat Publik Pilgub Jatim 2018 di Dyandra Convention Hall, Selasa (10/04). Acara yang digelar selama dua jam, dimulai Pukul 19:30 sampai dengan 20:30 WIB ini mengambil tema tentang Kesejahteraan Rakyat yaitu bagaimana masing-masing pasangan calon bisa mengemukakan gagasan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jatim.

Ketua KPU Provinsi Jatim (Eko Sasmito) menambahkan bahwasanya penyusun materi debat ini terdiri dari 3 unsur akademisi dan satu dari unsur praktisi. Unsur Akademisi terdiri dari : Nunuk Kuswardani (Akademisi Universitas Trunojoto Madura), Abdul Chalik (Akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya) dan Fausan (Akademisi Universitas Muhammadiyah Malang). Sedangkan dari unsur praktisi adalah : Lutfi Kurniawan (Aktifis)

Komisioner KPU Provisi Jatim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Gogot Cahyo Baskoro) menjelaskan bahwasanya  untuk tema debat publik Pilgub Jatim 2018 putaran pertama  dengan tema kesejahteraan rakyat di Jatim ini terdiri dari beberapa sub judul.

“Sub judul tersebut diantaranya adalah : kebijakan di bidang pendidikan, bidang kesehatan, ketenagakerjaan, keagamaan, sosial dan budaya, kebijakan sosial kemasyarakatan serta konflik sosial, iddeologi, Hak Asasi Manusia (HAM) serta perempuan, jelas pria yang pernah menjabat sebagai sekretaris PWI Jember.

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya debat publik putaran pertama oleh KPU Provinsi Jatim, masing-masing pasangan calon Pilgub Jatim 2018 hanya diperkenankan membawa pendukung sebanyak 150 orang dan dilarang untuk membawa alat peraga.

Sebagai informasi, debat publik Pilgub Jatim 2018 putaran pertama ini akan dipandu oleh Alfito Deanova dan Anisa Dasuki.

Lebih lanjut Gogot Cahyo Baskoro juga memastikan keamanan selama berlakunya debat publik putaran pertama karena KPU Provinsi Jawa Timur sudah melakukan koordinasi keamanan dengan Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim. (dari berbagai sumber)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *