21 Feb

Ini dia! Larangan Dalam Kampanye PILGUB 2018

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id(21/02/2018) – Rapat Koordinasi (RAKOR) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yang diadakan KPU Kota Batu di Aula KPU Kota Batu, Rabu(21/02) juga membahas tentang larangan-larangan dalam kegiatan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Adapun larangan dalam kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 adalah :
1. Mempersoalkan dasar negara Pancasila dan pembukaan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
2. Menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, dan/atau partai politik.
3. Melakukan kampanye berupa menghasut, memfitnah, mengadu domba partai politik, perseorangan,dan/atau kelompok masyarakat.
4. Menggunakan kekerasan, ancaman kekerasan atau menganjurkan penggunaan kekerasan kepada perseorangan,kelompok masyarakat, dan/atau partai politik.
5. Mengganggu keamanan, ketentramaan dan ketertiban umum.
6. Mengancam dan menganjurkan penggunaan kekerasan untuk mengambil alih kekuasaan dari pemerintahan yang sah.
7. Merusak dan/atau menghilangkan alat peraga kampanye.
8. Menggunakan fasilitas dan anggaran pemerintah dan pemerintah daerah.
9. Melakukan kegiatan kampanye di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi/KIP Aceh atau KPU/KIP Kabupaten/Kota.
10. Menggunakan tempat ibadah dan tempat pendidikan
11. Melakukan pawai yang dilakukan dengan berjalan kaki dan/atau dengan kendaraan di jalan.

Narasumber dalam Rakor Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yang diadakan di Aula KPU Kota Batu, Rabu (21/02) adalah Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Saifudin Zuhri) dengan moderator Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 12 = 19