20 Mar

IBU-IBU RW 10 DESA GIRIPURNO ANTUSIAS MENDAPATKAN SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

 Giripurno, kpu-kotabatu.go.id (19/03/2018) – Menyasar kaum perempuan adalah salah satu tugas relawan Demokrasi yang dibentuk KPU Kota Batu. Sasaran lainnya adalah pemilih pemula, difabel (penyandang disabilitas), kelompok keagamaan, kelompok marginal, komunitas dan warga internet. Relawan Demokrasi KPU Kota Batu (Dwi Harining Setyowati), mengunjungi Ibu-Ibu RW 10 Desa Giripurno dalam rangka sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018, Senin (19/03).

Sosilisasi yang disampaikan Dwi Harining Setyowati adalah tentang pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 yaitu pentingnya peran serta pemilih untuk menggunakan hak pilihnya ketika datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 Juni 2018. Disamping itu, wanita yang tidak betah diam ini juga menyampaikan pesan pada ibu-ibu PKK RW 10 Desa Giripurno untuk mendatangi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa/Kelurahan tempat tinggal masing-masing jika belum terdaftar dalam daftar pemilih sementara.

Tidak ketinggalan, nama-nama pasangan calon Pilgub Jatim 2018 juga diperkenalkan oleh wanita yang juga menjabat Ketua Bank Sampah Kartini Sejahtera ini.

“Peran serta ibu-ibu sangatlah penting dalam penyebaran sosialisasi terhadap pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Ibu-ibu nantinya bisa menyampaikan ke suaminya, saudara, anak bahkan tetangga disekitarnya,” terang Dwi Harining  Setyowati.

Sebagai penutup sosialisasi yang menyasar komunitas ibu-ibu PKK RW 10 Desa Giripurno, Dwi Harining mengingatkan untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 dan tidak menjadi GOLPUT. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *