05 Sep

HARI KEDUA PENGAJUAN PENGGANTIAN BAKAL CALON,DEMOKRAT DATANGI KPU KOTA BATU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id, (05/09/2018) Pengajuan penggantian calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 dijadwalkan pada tanggal 4 September sampai dengan 10 September 2018. Pada tenggang waktu tersebut, pimpinan partai politik diberikan kesempatan untuk melakukan pergantian Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019, dimana DCS telah diumumkan oleh KPU Kota Batu di media cetak, media elektronik, radio dan laman KPU Kota Batu. Pada hari kedua dari jadwal yang telah ditentukan, Partai Demokrat mendatangi KPU Kota Batu untuk melakukan pergantian Daftar Calon Sementara (DCS).

Kegiatan pengajuan penggantian calon calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 dilakukan di Aula Kantor KPU Kota Batu Lantai 2,Rabu(05/09). Legal Officer (LO) Partai Demokrat (Muchamad Dadi) diterima langsung oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum sekaligus wakil Divisi Teknis (Mardiono) dan Kasubbag Teknis Pemilu dan Parmas(Ariansyah Mustafa).

Menurut Mardiono, ada beberapa hal yang membuat partai politik peserta Pemilu 2019 mengajukan pergantian, seperti : Bakal calon tidak memenuhi syarat berdasarkan hasil klarifikasi terhadap adanya masukan atau tanggapan dari masyarakat terkait dengan persyaratan bakal calon, Bakal calon meninggal dunia atau adanya bakal calon perempuan yang mengundurkan diri dan mengakibatkan tidak terpenuhinya syarat keterwakilan perempuan paling sedikit 30 persen dari Dapil yang bersangkutan.(eka/pdp).

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

80 + = 81