11 Apr

HARI JADI BAWASLU, ABHAN AJAK DOAKAN PENGAWAS PEMILU YANG TELAH GUGUR

Ketua Bawaslu Abhan memberikan sambutan dalam HUT ke-14 Bawaslu di Kantor Bawaslu, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Sabtu (9/4/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu

Jakarta, (9/4/2022) Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Abhan menyebutkan usia ke-14 Bawaslu yang masih terbilang muda, namun mengalami kemandirian untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. Dinamika kewenangan Bawaslu dari waktu ke waktu menurutnya berkat kerja keras dari Bawaslu hingga daerah dan tingkat ad hoc (sementara) sampai Pengawas TPS, bahkan banyak yang telah gugur dalam mengawasi Pemilu 2019.

“14 tahun memang usia yang masih relatif muda. Usia akil baliqh, namun usia ini bisa mempertanggungjawabkan tindakannya. Dua hari lagi akan mengakhiri masa jabatan, saya sendiri bersyukur sejak berada di Bawaslu mulai daerah sudah mengalami dinamika kewenangan dengan tiga UU,” katanya saat memberikan sambutan dalam perayaan hari ulang tahun ke-14 Bawaslu di lantai 5 Gedung Bawaslu, Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Dia bercerita, sejak terlibat dalam Bawaslu telah ada pengaturan tiga peraturan perundang-undangan, yaitu UU 22 Tahun 2007 tentang Penyelenggara Pemilu, UU 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu, dan UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Lelaki kelahiran 12 November 1968 tersebut menyebutkan, perubahan ketiga UU tersebut membuat kelembagaan Bawaslu semakin Bawaslu menguat sampai permanennya kelembagaan Bawaslu sampai tingkat kabupaten/kota.

Lanjutkan membaca Artikel ini di : https://www.bawaslu.go.id/id/berita/hari-jadi-bawaslu-abhan-ajak-doakan-pengawas-pemilu-yang-telah-gugur

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − 65 =