03 Mei

HARDIKNAS 2018 KOTA BATU : KUATKAN PENDIDIKAN DAN MAJUKAN KEBUDAYAAN

Batu, kpu-kotabatu.go.id (02/05/2018) – Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tanggal 2 mei 2018, diperingati secara meriah di Kota Batu. Sebanyak 2.200 pelajar Kota Batu menampilkan pertunjukkan tarian, paduan suara dan bermain musik secara kolosal. Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Rabu (02/05) mengambil tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”.

Walikota Batu (Dewanti Rumpoko) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 2014-2019  (Muhaddjir Effendy).

Dalam amanatnya yang dibacakan Walikota perempuan pertama di Kota Batu ini menyebutkan tentang pentingnya penguatan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia , karena dengan kuatnya pendidikan  dan kebudayaan merupakan respons yang bagus terhadap pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur dalam hal ini terkait dengan penguatan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM).

Lebih lanjut dijelaskan tentang pentingnya peranan orangtua, guru dan masyarakat menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dalam dunia pendidikan dan kemajuan kebudayaan untuk menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indoesia.

Selesai dilakukan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di stadion Gelora Brantas Kota Batu, ditampilkan kesenian kolosal yang melibatkan 2.200 pelajar Kota Batu. Kesenian kolosal dengan tema “Sang Wiyata Mahastri” yang mempunyai arti seorang perempuan memiliki kelebihan di dunia pendidikan ini menampilkan kolabarasi dari pelajar Kota Batu mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA.

KPU Kota Batu sendiri diwakili oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner divisi teknis (Rochani) menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). (eka/pdp)

 

 

  

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + = 20