03 Mar

HARAPAN KPU DAN BAPPENAS KEPADA PARPOL

Jakarta, kpu.go.id- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu, (26/2) menyelenggarakan Diseminasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPN) Nasional 2005-2025.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung KPU Jl. Imam Bonjol No. 29 ini, bertujuan untuk menyosialisasikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025 kepada peserta pemilu 2014. Jika RPJPN 2025 tersebut bisa dijadikan arah dan visi bersama oleh parpol, maka diharapkan tercipta kesinambungan pembangunan nasional. 

Dalam sambutannya, di hadapan Menteri PPN dan Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Ketua KPU Husni Kamil Manik menyampaikan beberapa kendala dan hambatan yang selama ini dihadapi KPU.

“KPU saat ini masih belum memiliki Gedung Graha Pemilu yang telah lama digagas. Gedung bersama tersebut direncanakan akan menjadi satu titik bagi semua penyelenggara pemilu. Termasuk Badan Pengawas Pemilu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” keluh Husni saat memberikan sambutan.

Husni berharap, peningkatan sarana dan prasarana KPU dapat terlaksana dan dipermudah oleh pemerintah pusat. Sehingga pelaksanaan pemilu dan pemilukada berjalan dengan lancar. Kerangka umum pembangunan harus jadi perhatian serius siapa pun yang mau jadi presiden dan caleg.

Dalam acara diseminasi hadir pula perwakilan Parpol Peserta Pemilu 2014, antara lain, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Politisi PDI Pejuangan M. Prakosa, dan perwakilan parpol lainnya. Tampak hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshidiqie. (Dosen)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *