13 Sep

Harapan Kelompok Difabel di TPS

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Dalam acara Fasilitasi Pendidikan Pemilih kepada Pemilih Pemula, yang dilaksanakan sebelum peresmian Rumah Pintar Pemilu Wisata Demokrasi (13/09), Saifudin Zuhri selaku komisioner yang membidangi divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan tentang pentingnya pemilu dan demokrasi kepada siswa-siswi SMA, SMK dan SLB yang hadir dalam acara tersebut.

Saifudin menerangkan tentang pengambilan keputusan yang menyangkut kepentingan rakyat banyak wajib melibatkan peran serta masyarakat seluas-luasnya. Dan salah satu keterlibatan masyarakat dalam pengambilan keputusan adalah melalui pemilu.

Dalam paparannya Saifudin juga menyampaikan tentang tata cara penggunaan hak pilih ketika di TPS. Para siswa yang hadir dalam pendidikan pemilih tersebut juga melakukan simulasi untuk pemungutan suara di TPS.

Saiful, siswa berkebutuhan khusus dari SLB Negeri Batu mengalami kesulitan melakukan pemungutan karena tingginya meja bilik suara. Oleh karenanya, Saiful yang kesehariannya menggunakan kursi roda berharap pada pemungutan suara di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 serta pada pemilu tahun 2019, ada meja bilik suara yang pendek bagi penyandang tuna daksa.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *