wordpress stats

Terbit Keputusan KPU RI Baru, KPU Kota Batu Rapat Sampai Malam

Batu, kpu-kotabatu.go.id - Selasa (26/4) Menjelang deadline Pengesahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), KPU Kota Batu melaksanakan rapat internal untuk membahas Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan sinkronisasi Rancangan Kebutuhan Biaya (RKB) Pilwali Kota Batu Tahun 2017 pasca diterbitkannya surat Menteri Keuangan RI No. 118/MK.02/2016 tentagn Penetapan Standar Biaya Hoorarium Tahapan Pemilihan Umum Penetapan Anggota DPR, DPD dan DPRD, Presiden dan Wakil Presiden serta Tahapan Pemilihan Gubernur/Bupati/Walikota Serentak.

Rapat dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh 5 Komisioner, Sekretaris, 4 Kasubbag dan Staf di masing-masing Subbag masih membahas item-item dalam RKB dan menyesuaikan struktur anggaran sesuai dengan  Surat Menteri Keuangan tanpa mengubah RKB yang sudah diajukan.

Pada saat rapat berlangsung, KPU RI mengunggah produk hukum ke situs jdih.kpu.go.id yaitu Keputusan KPU RI No. 43 Tahun 2016 tentang Standar Kebutuhan Barang/Jasa dan Honorarium Untuk Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serta Keputusan KPU RI No. 44 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Anggaran Dalam Rangka Kebutuhan Barang/Jasa dan Honorarium Pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Sehingga agenda rapat bergeser menjadi penelaahan dua keputusan KPU yang baru. Adapun pembahasan RKB disesuaikan untuk perumusan RKB agar sama seperti format yang ada di Keputusan KPU No. 43 Tahun 2016.

Sampai dengan berita ini ditulis, rapat pembahasan Keputusan KPU No. 43 tahun 2016 dan Keputusan KPU No. 44 Tahun 2016 masih berlangsung.

 



Komisi Pemilihan Umum Kota Batu
Alamat : Jl. Raya Tlekung No. 212 Kota Batu Jawa Timur
Telp : +62 341-532030
Fax : +62 341-531866
Email : humas@kpu-kotabatu.go.id