25 Mar

GUYUB RUKUNNYA PPK SE-KOTA BATU PADA KEGIATAN DPS

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id(24/03/2018) – Segala sesuatu kalau dikerjakan secara bersama-sama akan lebih mudah dan ringan, disamping itu budaya gotong royong negeri ini tidak akan pernah ditelan jaman. Rupanya budaya ini masih dipegang teguh oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dibentuk KPU Kota Batu. Guyub Rukunnya PPK se Kota Batu ini tampak pada saat Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan di pasang di papan pengumuman yang mudah dijangkau masyarakat, seperti Balai Desa/Kelurahan maupun Balai RW/RT se Kota Batu.

Daftar Pemilih Sementara yang akan dipasang di Balai Desa/Kelurahan terkait kegiatan lanjutan DPS untuk mendapatkan masukan atau tanggapan dari masyarakat terhadap nama diri dan anggota keluarganya dalam DPS sudah terdaftar dengan benar  atau belum atau bahkan belum masuk dalam DPS.

Begitu banyaknya dokumen yang harus dikirim ke PPK se-Kota Batu karena Daftar Pemilih Sementara (DPS) dicetak per TPS di setiap Desa/Kelurahan yang berada di wilayah kerja masing-masing PPK se Kota Batu, secara bersama-sama PPK Kecamatan Batu, PPK Kecamatan Junrejo dan PPK Kecamatan Bumiaji datang ke kantor KPU Kota Batu untuk mengambil DPS yang telah tercetak dan  membagikan ke kantor PPK masing-masing.

“ Dengan satu mobil, kami angkut semua data DPS yang telah di cetak dan kami antar bersama-sama ke kantor PPK masing-masing,” terang Herwanto, PPK Kecamatan Batu yang akrab dipanggil Black ini.

“Yang penting data DPS ini cepat sampai dan dipasang di masing-masing wilayah kerja PPS se Kota Batu,” ungkap Heri Sutanto PPK Kecamatan Bumiaji dan Imam Asvali PPK Kecamatan Junrejo juga Danang Wicaksono PPK Kecamatan Bumiaji. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *