17 Jul

GERINDRA LAKUKAN PENGAJUAN BACALEG DPRD KOTA BATU DALAM PEMILU 2019

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id (17/07/2018) Gerinda mendatangi KPU Kota Batu pada hari terakhir pengajuan calon anggota DPRD Kota Batu, Selasa(17/07) pada pukul  20:15 WIB. Kedatangan rombongan partai Gerindra sebanyak lima puluh orang diiringi alunan musik hadrah dan dikawal oleh  dua orang dengan  mengenakan topeng kepala Garuda.

Rombongan partai Gerindra diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Batu (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Prencanaan dan Data (Azhar Chilmi), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo),

Sebelum melakukan pemeriksaan fisik berkas persyaratan calon anggota, dilakukan terlebih dahulu  pemeriksaan di aplikasi SILON. Aplikasi SILON adalah aplikasi berbasis internet yang wajib diisi oleh Bacaleg dan hukumnya wajib. Setelah Silon dinyatakan sah dan diterima, dilakukan cetak tanda terima bahwasanya berkas persyaratan calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 telah diterima oleh KPU Kota Batu.

Untuk Partai Gerindra sendiri, mendaftarkan 30 anggota dewannya dalam empat Dapil yang telah ditetapkan di Kota Batu. Dapil 1 Kota Batu sebanyak 7 kursi, Dapil 2 Kota Batu sebanyak 7 kursi, Dapil 3 Kecamatan Junrejo dengan 7 kursi dan Dapil 4 Kecamatan Bumiaji dengan 9 kursi. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 8 = 1