25 Mar

DPS KECAMATAN BATU SIAP DIPASANG

Batu, kpu-kotabatu.go.id (24/03/2018) Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan dipasang ditempat yang terjangkau oleh masyarakat seperti Balai Desa/Kelurahan atau Balai RW/RT di Kecamatan Batu, telah diserahkan oleh Ketua PPK Kecamatan Batu (Yustin Anatus Solichan) kepada masing-masing PPS di wilayah kerja Kecamatan Batu, Sabtu(24/03) di kantor PPK Kecamatan Batu.

DPS yang merupakan hasil dari pemuktahiran data yang telah dilakukan melalui proses rekapitulasi berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan/Desa, Kecamatan dan Kabupaten/Kota se Jawa Timur yang dilakukan sejak 5 Maret sampai dengan tanggal 16 Maret 2018.

Dari penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tersebut, KPU Kota Batu melakukan pengumuman DPS di Kelurahan/Desa maupun di Balai RW/RT di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Batu, Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Bumiaji. Pemasangan DPS dimulai tanggal 24 Maret sampai dengan tanggal 2 April 2018 dengan tujuan untuk mendapatkan tanggapan masyarakat sebelum kemudian ditetapkan menjai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 20/21 April 2018.

Untuk wilayah Kecamatan Batu, DPS telah diserahkan kepada PPS Kelurahan Ngaglik, Desa Oro-Oro Ombo, Desa Pesanggrahan, Desa Sidomulyo, Kelurahan Sisir, Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo dan Kelurahan Temas.

Segera datangi Petugas Pemungutan Suara (PPS) di Desa/Kelurahan setempat apabila nama diri atau anggota belum terdaftar di DPS atau mengalami kesalahan pendataan sebelum DPS ditetapkan menjadi DPT. Cermati dan amati DPS yang telah terpasang di Balai Desa/Kelurahan atau Balai RW/RT setempat. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *