17 Jul

DPD PARTAI PKB KOTA BATU LAKUKAN PENDAFTARAN BACALEG DPRD KOTA BATU DALAM PEMILU 2019

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(16/07/2018) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batu melakukan pendaftaran calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 pada H-1 dari jadwal terakhir pendaftaran dan verifikasi calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019. PKB datang ke KPU Kota Batu Jalan Raya Tlekung Kota Batu, Senin (16/07) dengan diiringi 30 orang pengurus dan anggotanya.

 

Sebagai pendaftar keempat, begitu memasuki kantor KPU Kota Batu, DPD PKB Kota Batu terlebih dahulu mengisi daftar hadir. Pengisian daftar hadir dilakukan oleh Hadi Purwanto selaku Legal Officer atau pihak penghubung.

Rombongan PKB dipimpin oleh Ketua DPD PKB Kota Batu (Nurohman) dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo).

Begitu memasuki Aula lantai 2 KPU Kota Batu yang digunakan untuk tempat pendaftaran dan verifikasi calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019, DPD PKB melalui LO nya mengisi buku pendaftaran. Mekanisme selanjutnya sebelum dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon adalah pemeriksaan di aplikasi Silon yang wajib diisi oleh calon anggota DPRD, Data di Silon sudah benar, maka diterbitkanlah tanda terima oleh KPU Kota Batu.

Mekanisme terakhir adalah pemeriksaan berkas persyaratan calon anggota DPRD Kota Batu oleh masing-masing tim pemeriksa KPU Kota Batu di masing-masing Dapilnya.

Sebagai informasi, untuk hari terakhir pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 akan dibuka sampai pukul 24:00 WIB.

Tahap selanjutnya adalah verifikasi administrasi daftar calon yang dimulai tanggal 5 sampai dengan 8 Juli 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − = 33