17 Jul

DPC PPP KOTA BATU LAKUKAN PENDAFTARAN BACALEG KE KPU KOTA BATU

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id (17/07/2018) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) salah satu partai yang menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 ke KPU Kota Batu di hari terakhir jadwal pengajuan daftar calon yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu atau Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PPP dengan membawa personil sebanyak 7 orang, sekitar pukul 19:20 WIB mendatangi KPU Kota Batu dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Batu (Muhammad Aunul Hadi). Sebelum memasuki ruang penyerahan dan pemeriksaan dokumen syarat pencalonan, PPP terlebih dahulu mengisi daftar hadir.

Dokumen untuk pendaftaran syarat pencalonan anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 sebelum dilakukan pemeriksaan oleh tim pemeriksaan KPU Kota Batu di masing-masing Dapil, terlebih dahulu dilakukan serah terima. Penyerahan langsung diterima oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi).

Adapun dokumen yang diserahkan adalah, dokumen model B (form pencalonan, B1(daftar calon masing-masing Dapil), B2 (pernyataan pimpinan parpol tentang rekrutmen caleg sesuai AD/ART partai) dan B3 (pakta integritas tidak libatkan napi koruptor, bandar narkoba dan kejahatan seksual anak).

Sebelum dilakukan pemeriksaan berkas syarat pencalonan, PPP terlebih dahulu harus masuk di sistem aplikasi berbasis internet yang memang wajib digunakan untuk melakukan input data dokumen syarat pencalonan. Setelah SILON (Sistem Informasi Pencalonan) menyatakan sah dan diterima berkas-berkas yang telah diunggah, maka keluarlah tanda terima yang menyatakan PPP telah menyerahkan data bacalegnya di KPU.

Proses selanjutnya adalah pemeriksaan berkas yang dilakukan oleh tim pemeriksa KPU Kota Batu sesuai dengan wilayah Dapilnya masing-masing.

Pemeriksaan berkas yang dilakukan oleh tim pemeriksa KPU Kota Batu terhadap bacaleg DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 pada Partai PPP berlangsung hingga pukul 22:25 WIB. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *