17 Jul

DPC PARTAI PDI PERJUANGAN LAKUKAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA DPRD KOTA BATU

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(16/07/2018) – Partai berlambang banteng (PDI Perjuangan) Kota Batu, partai kelima yang melakukan pendaftaran calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019. Dengan diiringi 50 orang anggota dan pengurus DPC PDI Perjungan Kota Batu, Senin (16/07), rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum (Mardiono).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu (Suliadi) beserta rombongan tepat pukul 14:16 WIB memasuki Aula Lantai 2 KPU Kota Batu dengan membawa box berlogo PDI Perjuangan menyerahkan persyaratan pencalonan dan syarat calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019.

Sebelum dilakukan pemeriksaan oleh tim pemeriksa KPU Kota Batu, sebelumnya dilakukan unduh dan submit SILON, Silon adalah aplikasi berbasis internet yang wajib digunakan partai peserta Pemilu 2019 untuk mendaftarkan calon anggotanya yang maju dalam Bacaleg Pemilu 2019. Setelah unduh dan submit Silon dari partai selesai dilakukan, dibukalah Silon KPU untuk menerbitkan tanda terima yang isinya bahwasanya syarat pencalonan telah sah dan bisa diterima oleh KPU.

Proses selanjutnya adalah pemeriksaan berkas persyaratan calon yang dilakukan oleh tim pemeriksa KPU Kota Batu di masing-masing Dapilnya.Terdapat empat meja yang melayani pemeriksaan persyaratan calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − = 28