24 Mar

DIVISI PROGRAM DAN DATA SIAPKAN DPS SE-KOTA BATU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (23/03/2018) – Sebelum diputuskan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 20-21 April 2018, data dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) terlebih dahulu dimintakan masukan dan tanggapan dari masyarakat dengan menempelkan pengumuman DPS di tempat yang mudah dijangkau masyarakat seperti : Kelurahan, Balai Desa, Balai RW/RT

Sebelum data Daftar Pemilih Sementara dikirimkan ke Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), terlebih dahulu disiapkan oleh Divisi Program dan Data KPU Kota Batu. Daftar Pemilih Sementara yang disiapkan Divisi Program dan Data KPU Kota Batu dibuat per-Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk per- Desa/Kelurahan dari tiga Kecamatan yaitu : Kecamatan Batu, Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Bumiaji.

“Ada tiga macam dokumen yang dicetak yaitu A.1-KWK (Daftar Pemilih Sementara), A.C-KWK (Daftar Pemilih Potensial Non-KTP Elektronik) dan A.1.A-KWK (Formulir Tanggapan dan Masukan Masyarakat terhadap DPS),” terang Septiana Wulandari, Staff/Pelaksana Divisi Program dan Data KPU Kota Batu

“ Untuk A.1-KWK (Daftar Pemilih Sementara) dan A.C-KWK (Daftar Pemilih Potensial Non-KTP Elektronik) ditempel di Kelurahan atau Balai Desa atau Balai RW/RT, sedangkan A.1.A-KWK (Formulir Tanggapan dan Masukan Masyarakat terhadap DPS) diberikan kepada Petugas Pemungutan Suara (PPS) di Desa/Kelurahan,” pungkas Wulan.

Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kelurahan/Desa maupun di Balai RW/RT akan dimulai pada tanggal 24 Maret sampai dengan tanggal 2 April 2018.

Sebagai informasi, segera hubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa/Kelurahan setempat dengan mengisi formulir A.1.A-KWK (Formulir tanggapan dan masukan masyarakat terhadap DPS) sekaligus menunjukkan bukti KTP Elektronik atau Surat Keterangan yang dikeluarkan Dispendukcapil Kota Batu apabila mendapati nama diri dan anggota keluarga dalam Daftar Pemilih Sementara tidak sesuai dengan KTP atau KK yang Anda miliki. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 30