14 Mar

Divisi Program dan Data KPU Kota Batu Siapkan DPHP untuk Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (14/03/2018) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kota Batu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 akan digelar, Kamis (15/03/2018) di Aula KPU Kota Batu Jalan Tlekung Junrejo.

Kesibukan sudah terasa beberapa hari di Divisi Program dan Data KPU Kota Batu, Divisi Program dan Data dengan PPK Kota Batu kompak mengerjakan data daftar pemilih yang akan dibahas di Rapar Pleno Terbuka oleh KPU Kota Batu.

Data yang sudah ada, diadakan perubahan di tampilan NIK dan NKK. Perubahan ini berdasar pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomer 2 Tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.

Pada PKPU tersebut disebutkan pada bagian 2, yaitu : Sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nomor 470/4755/Dukcapil tanggal 13 Maret 2018 tentang himbauan untuk tidak menampilkan NIK dan NKK secara utuh namun 4 (empat) angka terakhir pada NIK dan NKK diganti dengan tanda bintang.

Untuk mewujudkan data daftar pemilih yang valid, Divisi Program dan Data dengan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) diwilayah kerja KPU Kota Batu rela begadang beberapa hari. Untuk sebuah data demi suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Alhasil, gorengan dan nasi padang setia menemani. Sukses buat Tim Program dan Data, semangat dan tetap jaga kesehatan. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =