07 Apr

DIVISI PRODAT KPU KOTA BATU DAN PPK BAHU MEMBAHU ISI SIDALIH

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (06/04/2018) – Divisi Program dan Data KPU Kota Batu bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Batu dalam rangka valliditas Daftar Pemillih Tetap (DPT) Pilgub Jatim 2018 bahu membahu dengan SIDALIH, Jumat (06/04).

SIDALIH,  selama beberapa minggu ini  memang jadi trending topik di seputaran KPU Kota Batu dan PPK. Bahkan, jika SIDALIH tidak bisa dibuka aplikasinya, dengan nada guyonannya, Irfan Darmawan (Kasubag Program dan Data KPU Kota Batu) akan berteriak “Yahhhh, SIDALIH lagi maen”. Teriakan khas Irfan Darmawan akan disambut “geeerrrrrrr”  oleh mereka yang sedang sibuk berkutat dengan SIDALIH. Begadang hingga subuh pun rela mereka lakoni demi mendapatkan data pemilih yang akurat, mutakhir dam komprehensif.

SIDALIH atau Sistem Informasi Data Pemilih adalah aplikasi berbasis online yang dibuat untuk membantu petugas KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan pengolahan data pemilihnya secara lebih mudah, cepat dan tepat. Data yang dimasukkan dalam SIDALIH adalah data pemilih yang akan dipergunakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) tahun 2018 pada publik. Seperti yang dilakukan oleh KPU Kota Batu dengan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Divisi Program dan Data KPU Kota Batu dengan PPK Kota Batu pun melakukan hal yang sama untuk mewujudkan data berkualitas, yaitu mengkoreksi data SIDALIH untuk data error, Tidak Memenuhi Syarat (TMS), ubah data, tambah data dan data ganda.

Sebagai informasi, adanya KTP Elektronik memudahkan pengecekan data pemilih ganda secara nasional. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 + = 38