24 Nov

Direktorat Kepolisian Kunjungi Kantor KPU Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Kamis (24/11) Direktorat Kepolisian melalui Kasubdit Kelembagaan Negara AKBP Purnama Budi S mengunjungi Kantor KPU Kota Batu.

Ketua KPU Kota Batu menyambut baik kehadiran Rombongan Kepolisian Daerah Jawa Timur tersebut. Rochani dalam sambutannya menceritakan tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan oleh KPU Kota Batu sebagai lembaga penyelenggara Pilkada Kota Batu.

Rochani menyebutkan bahwa Pilkada Kota Batu tahun 2017 adalah pertarungan yang sangat luar biasa dikarenakan siklus Pilkada Kota Batu akan berulang kembali 7 tahun kemudian yaitu pada tahun 2024, “Siapapun yang terpilih dalam Pilkada 2017 akan habis masa jabatannya hingga 2022 sedangkan Pilkada serentak baru akan dilaksanakan tahun 2024, sehingga akan ada tenggang waktu yang nantinya akan diisi oleh pejabat yang ditunjuk oleh Gubernur, sehingga momentum pilkada saat ini merupakan pertarungan yang luar biasa karena baru akan terulang siklusnya 7 tahun kemudian” jelas Rochani.

AKBP Purnama Budi selaku Kasubdit Kelembagaan Negara menyampaikan tujuannya mendatangi KPU Kota Batu adalah untuk melihat secara langsung kesiapan dari aspek keamanan. Disampaikan oleh AKBP Purama bahwa lembaga kenegaraan merupakan tugasnya, “Terkait dengan ranah lembaga kenegaraan menjadi ranah kerja kami, seperti instansi pemerintah yang masuk dalam kategori VIP termasuk KPU, sehingga merupakan tugas kami untuk memberikan aspek pelayanan keamanan kepada KPU,” ungkap AKBP Purnomo

Disampaikan pula oleh AKBP Purnama bahwa dirinya cukup lega dikarenakan Polres Batu telah mengawali penugasan Walpri bagi pihak-pihak terkait yang salah satunya adalah Walpri untuk Ketua KPU Kota Batu yang akan selalu mendampingi Ketua KPU Kota Batu untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan Ketua KPU Kota Batu. AKBP Purnomo juga menghimbau kepolisian Kota Batu untuk melakukan pengamanan ketat di Kantor KPU Kota Batu khususnya pasa saat perhitungan suara oleh KPU Kota Batu.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 − = 34