20 Feb

Dinginnya Kota Batu Malam Hari, Tetap Jalan Terus Demi Hasil Coklit Maksimal

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id, (19/02/2018) KPU Kota Batu, Senin (19/02) serentak turun lapangan mendatangi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di semua wilayah kerja KPU Kota Batu. Dinginnya udara malam Kota Batu sepertinya tidak dihiraukan oleh Komisioner, Kasubbag dan Staff KPU Kota Batu, demi mendapatkan hasil coklit yang maksimal.

Pengambilan data dan berkas-berkas coklit dilakukan secara serentak dikarenakan masa Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan serentak pada tanggal 20 Januari 2018 dan telah berakhir pada tanggal 18 Pebruari 2018. Data hasil coklit yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) digunakan sebagai salah satu tahapan verifikasi terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk kegiatan Pilkada serentak 2018.

Hasil data kegiatan coklit yang telah dilakukan adalah sangat penting untuk memverifikasi Data Penduduk Potensial Pemilih Pemula (DP4) yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri. Data dari Kemendagri tersebut dilakukan pencocokan dan penelitian dengan data yang diperoleh di lapangan oleh PPDP. Sebagai informasi, Komisioner, Kasubag dan Staff KPU Kota Batu rela begadang dan menerjang dinginnya Kota Batu di malam hari untuk jemput bola data dan berkas-berkas hasil coklit. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *