02 Mar

DEMI TERTIB ADMINISTRASI, PPK KECAMATAN JUNREJO ADAKAN BIMTEK PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN PILGUB 2018

Junrejo, kpu-kotabatu.go.id (01/03/2018) – Mewujudkan laporan keuangan yang tertib administrasi penggunaan anggaran dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 202/2017 perubahan atas Keputusan 88/Kpts/2016 tentang pedoman teknis tata cara pengelolaan penyaluran dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran Dana Hibah untuk penyelenggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, PPK Kecamatan Junrejo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanggungjawabaan Keuangan Pilgub 2018.

Bimtek yang dihadiri oleh PPS se-Kecamatan Junrejo ini mendatangkan narasumber dari KPU Kota Batu yaitu : Komisioner KPU Batu Divisi Umum,Keuangan dan Logistik (Erfanudin), Kasubbag Hukum (Badrut Tamam), Sudari (Staff Keuangan KPU Kota Batu) dan Joko Sulistyo (Staff Keuangan KPU Kota Batu).

Menurut Ketua PPK Kecamatan Junrejo (Imam Asvali), tujuan diadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanggungjawaban Keuangan Pilgub 2018 adalah menyamakan persepsi untuk pengerjaan laporan keuangan pertanggungjawaban keuangan Pilgub 2018 supaya terwujud satu visi dan misi.

Sebagai informasi, untuk pengelolaan Keuangan Dana Hibah termaktub dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 89/PMK.05/2016 tentang tata cara pengelolaan Hibah langsung dalam bentuk uang untuk kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Dan, untuk Pelaporan termaktub dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 99/PMK.05/2017 tentang administrasi pengelolaan Hibah. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 66 = 70