25 Mei

DEMI MEWUJUDKAN PEMILU 2019 BERINTEGRITAS DAN BERKUALITAS, KPU KOTA BATU IKUTI BIMTEK

Sentul, kpu-kotabatu.go.id kpu.go.id(24-25/05/2018) –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencalonan Anggota DPR,DPD dan DPRD Pemilu Tahun 2019 di Aston Hotel Sentul Bogor,(24-25/05).  Bimtek yang diadakan selama dua hari ini merupakan Bimtek gelombang III yang diikuti oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota. KPU Kota Batu sendiri demi mewujudkan  Pemilu 2019 yang berintegritas dan berkualitas diwakili oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Divisi Teknis (Rochani) dan Kasubbag Teknis dan Hupmas (Ariansyah Mustafa).

Melansir dari Biro Humas KPU RI, bahwasanya Bimbingan Teknis (Bimtek) pencalonan anggota DPR,DPD dan DPRD Pemilu Tahun 2019 ini menghadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan materi Laporan Harta Kekayaan (LHK). Lebih lanjut dijelaskan oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra  bahwasanya rakyat mempunyai pandangan skeptis terhadap Pemilu dikarenakan terjadinya korupsi. Menurut Ilhan Saputra KPU saat ini sedang meningkatkan partisipasi masyarakat.

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan selama dua hari ini dilaksanakan dalam bentuk  pembagian kelas dengan materi berupa : Peraturan pencalonan, Materi dari KPK terkait Laporan Harta Kekayaan (LHK) dan Pendalaman Kebijakan Pencalonan.

Salah satu hasil dari Bimtek gelombang III yang diadakan oleh KPU RI ini adalah formulasi hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pelarangan narapidana korupsi tentang pencalonan anggota DPR, DPD dan DPRD pada Pemilu 2019 serta Laporan Harta Kekayaan (LHK) untuk segera diterbitkan dan ditindaklanjuti sosialisasi di tingkat Kabupaten/Kota.

Adapun acara Bimtek tersebut dilaksanakan berkenaan dengan persiapan pelaksanaan tahapan pencalonan. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − 86 =