14 Feb

Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara Secara Serentak

Sidomulyo, kpu-kotabatu.go.id(14/02/2018) – KPU Kota Batu memenuhi undangan Panwas Kota Batu dalam acara “Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA Secara Serentak di Seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota” di kantor Panwas Kota Batu jalan Bukit berbunga 13 Sidomulyo, Batu (14/02). Hadir dalam acara yang digagas untuk menciptakan Pemilihan Umum yang bersih dan damai ini adalah : Walikota Batu, KPU Kota Batu, DPRD Kota Batu, Partai Politik, Dandim 0818, Kodim 0818, Danramil Bumiaji, Panwascam Kecamatan Batu, Panwascam Kecamatan Junrejo, Panwascam Kecamatan Bumiaji dan Perwakilan Siswa – Siswi SMA/SMK Kota Batu.

    

Walikota Batu (Dewanti Rumpoko) dalam sambutannya mengajak kepada semua masyarakat untuk menegakkan demokrasi dan menolak politik uang serta politisasi SARA supaya tercipta demokrasi yang berkualitas. Lebih lanjut Walikota Batu (Dewanti Rumpoko) mengingatkan pada semua yang hadir untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya. “Kita menentukan pilihan hanya 5 menit di bilik suara, tapi menentukan masa depan negara kita selama 5 tahun ke depan.” terang Dewanti Rumpoko.

Acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA secara serentak di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota, ini selain diisi dengan prosesi membubuhkan tanda tangan dan cap tangan di kanvas, juga diisi dengan sosialisasi pada pemilih muda. Pemilih muda adalah perwakilan siswa-siswi dari SMA/SMK Kota Batu. “Kegiatan ini merupakan salah komitmen dari Panwas Kota Batu untuk menunjukkan demokrasi yang semakin baik, berintegritas, bermartabat dan berkualitas” terang Yogi Eka Chalid dari Panwas Kota Batu Sebagai informasi, KPU Kota Batu di wakili oleh : Komisioner Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi), Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Saifudin Zuhri), Komisioner Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin), Komisioner Divisi Hukum,Pengawasan,SDM dan Organisasi (Mardiono) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo). Acara berlangsung meriah dengan hiburan band beraliran orkes modern Tahu Brontak.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 5 =