22 Mar

DATANG KE TPS, BAWA FORMULIR UNDANGAN DAN KTP ELEKTRONIK

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (22/03/2018) – Pelaksanaan Pilkada 2018 kali ini berbeda dengan Pilkada 2017, dimana untuk kegiatan Pilkada 2017, pemilih yang datang ke TPS hanya menunjukkan formulir undangan (C-6 KWK) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Perbedaan terletak pada apa yang harus dibawa pemilih ketika mendatangai TPS pada tanggal 27 Juni 2018.

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) RI Nomor 8 Tahun 2018 tentang pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, pemilih ketika menggunakan hak pilihnya di  Tempat Pemungutan Suara (TPS),  selain membawa formulir undangan (C6-KWK) juga diwajibkan menunjukkan KTP Elektronik atau surat keterangan dari Dispendukcapil Kota Batu kepada petugas KPPS di TPS pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018. Pernyataan tersebut termaktub dalam Pasal 7 ayat 2.

“Pemilih yang datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 tetap harus membawa formulir undangan atau C6-KWK, namun kali ini wajib juga menunjukkan KTP Elektronik kepada petugas KPPS di TPS,” jelas Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Batu (Ariansyah Mustafa). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *