17 Jul

DATANG KE KPU KOTA BATU, HANURA BELUM LENGKAPI BEBERAPA SYARAT PENGAJUAN BACALEG

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id (17/07/2018) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) mendatangi KPU Kota Batu sekitar pukul 21:45 WIB guna mengajukan daftar calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019, Selasa(17/07).

Proses pengajuan syarat pencalonan anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 adalah menyertakan surat model B ( surat pencalonan anggota DPRD), Formulir Model B.1 ( daftar bakal calon anggota DPRD), formulir Model B.2 (surat pernyataan pimpinan parpol bahwa telah melaksanakan proses seleksi) dan model B3 (pakta integritas tidak melibatkan napi koruptor, bandar narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak). Masing-masing berkas yang diajukan tersebut, wajib ditanda tangani oleh pimpinan partai politik di tingkat Kota.

Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis (Rochani) menjelaskan bahwasanya seluruh dokumen untuk pengajuan calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 wajib ditanda tangani oleh pimpinan partai politik (parpol) tingkat kota dengan tanda tangan asli dan stempel cap basah. Lebih lanjut Rochani menekankan, KPU Kota Batu tidak bisa menerima dokumen pengajuan calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 jika salah satu syarat pengajuan daftar calon tidak dapat dipenuhi.

Hingga batas akhir pengajuan daftar calon pada pukul 24:00 WIB, partai Hanura belum bisa menunjukkan atau menyerahkan berkas syarat pencalonan anggotanya, partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) belum dapat mengikuti Pemilihan Legislatif tahun 2019 tingkat Kota Batu.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *