03 Mei

DALAM LOGISTIK TERSIMPAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT

Jakarta, kpu-kotabatu.go.id,(02/05/2018) – Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Pemeliharaan dan Inventarisasi logistik Terkait Tata Kelola Manajemen Gudang Logistik Pemilih/Pemilihan gelombang tiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta, Rabu-Jumat(02-04/05) dibuka oleh Kabag Logistik KPU RI (Purwoko). Bimtek membahas tentang pentingnya tata kelola logistik yang baik karena urusan logistik bukan hanya sekedar mengurus benda mati namun logistik punya makna yang luar biasa terkait mentransfer atau mengkonversi suara pemilih untuk memilih kursi bagi calon pemimpin.  Bimtek gelombang III diikuti oleg 9 KPU Provinsi dan 174 KPU Kabupaten/Kota.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU RI (Arief Budiman) dalam pemaparannya di hadapan peserta yang mengikuti Bimtek yaitu pentingnya tata kelola logistik yang dilakukan oleh KPU supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Dalam logistik yang menjadi tanggung jawab KPU seperti surat suara adalah hal yang penting dalam proses pemilihan. Surat suara dan kebutuhan logistik lainnya harus disimpan dan dijaga dengan baik, karena dalam logistik tersimpan kepercayaan masyarakat.

Ketua KPU RI (Arief Budiman) dalam arahannya kepada peserta Bimtek gelombang III, bahwasanya pengaturan logistik dimulai dari perencanaan sampai dengan penyimpanannya dan kesalahan dalam produksi, pengelolaan dan logistik dapat menimbulkan kekacauan.

“Logistik Pemilu harus diperlakukan secara berbeda karena disana ada kedaulatan rakyat yang harus dijaga,” terang Arief Budiman.

KPU Div Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) dan Kasubbag Umum (Fitriya Faradevi)

KPU Kota Batu yang mengikuti Bimtek gelombang III oleh KPU RI ini adalah : Komisiner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin), Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kota Batu (Fitrya Faradevi). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *