22 Mar

CEK DAN CERMATI SUDAHKAN NAMA ANDA TERDAFTAR DALAM DPS

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id(22/03/2018) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran  yang dilakukan KPU Kota Batu telah diadakan pada 15 Maret 2018 dan menghasilkan Berita Acara (BA) untuk penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota Batu. Rekapitulasi yang dlakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan/Desa, Kecamatan dan Kabupaten/Kota se Jawa Timur dan kemudian hasilnya dibawa dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan menetapkannya menjadi Daftar Pemilih Sementara telah dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur pada 17 Maret 2018.

Dari penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tersebut, akan dilakukan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS)  di Kelurahan/Desa maupun di Balai RW/RT.

Terkait kegiatan tersebut, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) menjelaskan bahwasanya KPU Kota Batu akan mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dipapan pengumuman yang mudah dijangkau oleh masyarakat luas, baik di kantor KPU, Kecamatan, Balai Desa/Kelurahan maupun Balai RW/RT se Kota Batu.

“Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 24 Maret hingga 2 April 2018. Kami menghimbau kepada masyarakat se Kota Batu untuk mencermati dan melakukan pengecekan,  apakah nama diri dan anggota keluarganya sudah terdaftar dalam DPS secara benar atau belum,” jelas Ashar Chilmi.

Lebih lanjut Ashar Chilmi juga menjelaskan apabila ada data yang perlu diperbaiki atau belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), untuk segera menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa/Kelurahan setempat dengan mengisi formulir yang ada (klik disini untuk formulir model A.I.A-KWK)  sekaligus menunjukkan bukti KTP Elektronik atau surat keterangan dari Dispendukcapil Kota Batu.

“Untuk pemilih yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik, segera melakukan perekaman KTP Elektronik  di kantor Dispendukcapil Balai Kota Among Tani Kota Batu paling lambat 27 Juni 2018 supaya terdaftar sebagai pemilih dalam Pilgub Jatim 2018,” pungkas Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data.

Sebagai informasi, tujuan dari pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) tersebut untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari masyarakat sebelum kemudian akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) oada tanggal 20-21 April 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 − 81 =