01 Mei

CALON PENGANTIN PUN MENERIMA SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id – (30/04/2018) Meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilgub Jatim 2018 bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti : tatap muka, kegiatan atau event dan sosialisasi. Dengan adanya sosialisasi yang berkelanjutan, diharapkan tidak terjadi penurunan partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya, inflasi kwalitas pemilih dan pemilih tidak anti demokrasi. Menyadari hal tersebut, relawan demokrasi KPU Kota Batu, Fatukah Indayati melakukan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 pada calon pengantin di KUA Bumiaji.

“Mengapa saya melakukan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 pada calon pengantin yang mendatangi KUA Bumiaji, karena biasanya calon pengantin yang datang ini bersama dengan keluarga besarnya, baik dari pengantin perempuan maupun pengantin laki-laki. Sosialisasi Pilgub Jatim 2018 bisa dilakukan dengan banyak orang yang hadir kan,” jelas Fatukah sambil tertawa pelan.

Materi sosialisasi yang dilakukan Fatukah Indayati masih seputar pelaksanaan Pilgub Jatim pada tanggal 27 Juni 2018, dimana calon pemilih yang diberikan sosialisasi diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya  dan tidak melakukan GOLPUT.

“Calon pengantin dan keluarganya yang datang di KUA Bumiaji juga saya ingatkan untuk membawa formulir undangan (C-6) dan KTP Elektronik ketika mereka melakukan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pungkas Fatuka sambil bersalaman dengan calon pengantin dan keluarganya.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 + = 29