11 Feb

BIROKRASI DIBENTUK UNTUK MEMPERMUDAH PEKERJAAN

Jakarta, kpu-kotabatu.go.id (11 Februari 2022) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra membuka acara Sosialisasi Reformasi dan Birokrasi di Lingkungan Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara yang diselenggarakan secara daring, Jumat (11/2/2022).

Dalam sambutannya Ilham menegaskan Reformasi Birokrasi penting bagi kelembagan terlebih komitmen KPU untuk terus melakukan perubahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik demi meningkatkan nama baik lembaga dan kepercayaan publik menuju Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024. “Birokrasi dibentuk untuk mempermudah pekerjaan kita, bukan untuk mempersulit. Sesuai dengan tagline kita yaitu KPU Melayani” Tambah Ilham

Ilham melanjutkan, tugas tersebut bukan hanya milik sekretariat tapi juga anggota KPU baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota. “Harus ikut andil dalam evaluasi reformasi dan birokrasi,” tambah Ilham.

Sebelumnya Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Herdensi berharap kegiatan sosialisasi ini mampu membuat Reformasi Birokrasi di Sumatera Utara menjadi lebih baik. Dia menyebut, birokrasi yang baik yaitu efisien yang mampu mengerjakan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu.

Sementara itu narasumber pada sosialisasi ini Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Biro Perencanaan dan Organisasi Sekretariat Jenderal KPU RI, Nur Syafaat menyosialisasikan SK KPU Nomor 314 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Dia juga menyampaikan bahwa salah satu penilaian pelaksanaan reformasi birokrasi yaitu mandatori dimana adanya penyederhanaan organisasi yang sedang dilakukan saat ini oleh KPU.

Hadir selaku narasumber lain, Tenaga Ahli SDM dan Reformasi Birokrasi KPU RI, Windra Subekti. (humas kpu ri dessy/foto: dessy/ed diR)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1