04 Mar

BIMTEK PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH DAN DAFTAR PEMILIH PILGUB 2018 DIIKUTI PPK SE-KOTA BATU

 Tulungrejo,kpu-kotabatu.go.id, (03/03/2018) KPU Kota Batu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemuktahiran Data Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Warung Watu Gedhek, Tulungrejo (03/03). Bimtek yang diikuti oleh PPK se-Kota Batu ini membahas tentang proses pemuktahiran dengan menggunakan Sistem Informasi Daftar Pemilih (SIDALIH).

Bimbingan Teknis yang untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Batu ini berpijak pada Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan KPU terhadap tahapan,program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 yang dilaksanakan di 171 daerah pemilihan di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten dengan salah satu tahapannya adalah Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) dan Daftar Pemilih Sementara (DPS). (klik disini untuk Pedoman Teknis Penyusunan DPHP dan DPS)

Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Batu dengan narasumber : Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batu (Irfan Darmawan).

Dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemuktahiran Data Pemilih dan Daftar Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendapatkan materi cara pemuktahiran dengan menggunakan Sistem Informasi Daftar Pemilih (SIDALIH).(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *