16 Okt

Bimtek Internal KPU Kota Batu Mengenai Kampanye Dan Dana Kampanye

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Internal dengan materi Kampanye dan Dana Kampaye dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu pada jumat (14/10) di Aula KPU Kota Batu.

Saifudin Zuhri, S.H.I sebagai narasumber terkait kampanye menyampaikan bahwa sesuai dengan PKPU terbaru yaitu PKPU Nomor 12 Tahun 2016, KPU Kota Batu berperan sebagai fasilitator bagi Pasangan Calon dan tim kampanyenya. Kampanye yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 akan diisi pula dengan 3 acara debat publik ataupun talkshow yang juga akan difasilitasi oleh KPU Kota Batu.

Terkait dengan media sosial Saifudin mengatakan bahwa akun sosial media yang digunakan Pasangan Calon dalam kampanye harus didaftarkan “media sosial harus didaftarkan di KPU sesuai dengan form BC.4 KWK dan form tersebut juga harus di laporkan kepada Panwas dan Kepolisisan, untuk akun yang tidak resmi nanti perlakuannya akan diserahkan ke Panwas,” jelas Saifudin.

Selain materi Kampanye, Mardiono, S.H.I sebagai pembicara disesi kedua menjelaskan terkait Dana Kampanye, dijelaskan bahwa nantinya Paslon akan membuka Rekening Khusus yang digunakan khusus untuk menampung dana kampanye. Nantinya Pasangan Calon harus memberikan 3 bentuk laporan kepada KPU Kota Batu yaitu Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang diserahkan sebelum pembukaan Rekening Khusus, Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 4 =