08 Des

Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Hibah PILGUB JATIM 2018

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id, KPU kota Batu menghadiri undangan Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Bimbingan teknis yang diadakan selama dua hari yaitu Kamis (7/12) hingga jumat (8/12) ini dihadiri oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur. Perwakilan KPU Kota Batu yang hadir dalam bimbingan teknis kali ini adalah Ketua KPU Kota Batu, Rochani, Komisioner KPU Kota Batu divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Erfanudin, dan Sekretaris KPU Kota Batu, Thomas Maydo beserta Bendahara Pembantu Pilgub Jatim 2018, Sudari.

Pembukaan bimbingan teknis tersebut dibuka langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Dewita Hayu Shinta dan didampingi oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur HM. Eberta Kawima.

Menurut Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur HM, Eberta Kawima, KPU telah menerima, mengelola, dan membelanjakan anggaran yang selanjutnya harus dipertanggungjawabkan. “Pertanggungjawaban ini sifatnya wajib ain. Karena uang yang Kita kelola adalah uang negara, uang rakyat. Maka dari itu Saya mohon kepada Bapak/Ibu untuk tidak bosan dan jenuh membaca peraturan,” kata Wima.

Dalam bimbingan teknis tersebut terbagi dalam dua sesi yiatu sesi yang pertama disampaikan oleh Asisten Pidana Khusus kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Timur yang membahas tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dalam Pengelolaan Anggaran Hibah Pilgub Jatim Tahun 2018.

Dalam sesi kedua materi yang disampaikan adalah pengawasan dan pengendalian pengelolaan keuangan anggaran hibah Pilgub tahun 2018 yang disampaikan oleh Inspektur KPU RI, Adiwijaya Bakti. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =