wordpress stats

KPU Batu Hadiri Rapat Peningkatan Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Jatim Menjelang Pilkada 2018

Batu, kpu-kotabatu.go.id - Untuk mewujudkan Jawa Timur yang aman dan tentram menjelang pilkada serentak Tahun 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan rapat Peningkatan Ketertiban dan Keamanan di Provinsi Jawa Timur, Senin (13/11).

Rapat yang diselenggarakan di Grand City Surabaya pada pukul 08.30 WIB, dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Jatim, Kepala Bakesbangpol Jatim, KPU Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Jatim KPU Kabupaten/Kota, Panwas Kabupaten/Kota, Camat, Kapolsek dan Dandim se-Jatim.

Sebagai narasumber kegiatan tersebut yaitu Gubernur Jatim, Wakil Gubernur, Kapolda Jatim, Kajati Jatim dan Pangdam Brawijaya.

Dalam pilkada Jatim Tahun 2013, tingkat partisipasi pemilih sebesar 64,01 %. KPU RI menargetkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 77,5 %. Oleh karenanya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih perlu kerjasama seluruh pemangku kepentingan agar menghasilkan pilkada yang berkualitas. 

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan peran pemerintah daerah dalam menciptakan pilkada yang berkualitas yaitu penyediaan seluruh dana pilkada (NPHD) dan penyediaan daftar penduduk potensial pemilih pemilihan (DP4). Netralitas ASN  diperlukan untuk legitimasi pilkada. Koordinasi dengan aparat dalam pemeliharaan keamanan/ketertiban berdasarkan tingkat kerawanan dan koordinasi kelancaran teknis penyelenggaraan pilkada pada masing-masing pemda.



Komisi Pemilihan Umum Kota Batu
Alamat : Jl. Raya Tlekung No. 212 Kota Batu Jawa Timur
Telp : +62 341-532030
Fax : +62 341-531866
Email : humas@kpu-kotabatu.go.id