wordpress stats

KPU Batu Koordinasi dengan Dispendukcapil Kota Batu terkait Penelitian Administrasi Parpol

Batu, kpubatu.go.id - KPU Kota Batu mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu, Rabu (08/11). Komisioner KPU Kota Batu yang hadir Mardiono selaku Divisi Hukum dan Saifudin Zuhri selaku Divisi SDM dan Parmas serta didampingi oleh sekertaris KPU Kota Batu Thomas Maydo dan Kasubbag Hukum KPU Kota Batu Badrut Tamam Widarto. hadir Pula Abdul Rokhim dan Yogi Yogi Eka Chalid Farobi dari Panwas Kota Batu.

Kedatangan Komisioner KPU dan Komisioner Panwas Kota Batu disambut baik oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu Maulidiono beserta sekertaris Dispendukcapil Arsan Abdullah Lumbu dan Kabid perenanaan dan perkembangan Djoko pramono. Selaku divisi Hukum KPU Kota Batu Mardiono mengatakan kedatangannya ke Dispendukcapil adalah untuk koordinasi dan klarifikasi terkait dengan keabsahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat keanggotaan Parpol tingkat Kota.

Pada pertemuan siang hari itu, KPU Kota Batu melakukan uji sampling terhadap beberapa nama yang terdapat dalam data Lampiran 2 model F2 Parpol. Uji sampling tersebut dilakukan oleh Lukmi Pratika sebagai operator SIAK Dispendukcapil Kota Batu.

Maulid berjanji akan membantu KPU Kota Batu untuk memeriksa kebenaran data data tersebut melalui Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), “ nanti data tersebut akan dilihat oleh teman-teman di SIAK, kami Dispendukcapil akan menyediakan data yang dibutuhkan oleh KPU”, paparnya.



Komisi Pemilihan Umum Kota Batu
Alamat : Jl. Raya Tlekung No. 212 Kota Batu Jawa Timur
Telp : +62 341-532030
Fax : +62 341-531866
Email : humas@kpu-kotabatu.go.id